Selasa, 28 Februari 2012

Cesare Prandelli: Gianluigi Buffon Tetap Kapten Italia

Prandelli memastikan ban kapten Gli Azzurri tetap aman di lengan Buffon.

 

Jelang gim persahabatan kontra Amerika Serikat, Rabu (29/2), Cesare Prandelli memastikan ban kapten tim nasional Italia tetap aman di lengan Gianluigi Buffon. Sang kiper berada dalam tekanan hebat menyusul komentar kontroversial sesudah klubnya, Juventus, bermain imbang 1-1 di kandang AC Milan.
Buffon mengklaim tak tahu bola tandukan Sulley Muntari sudah melewati garis gawang. Tapi, sekalipun tahu ia mengaku tak akan bilang kepada wasit.
Hal ini dianggap melukai sportivitas dan tak pantas bagi seorang kapten, tapi Prandelli menegaskan sikap pemain 34 tahun itu wajar saja dalam pertandingan.
"Saya belum memikirkan tentang mengambil ban kapten dari Buffon. Sama sekali tidak," ujar eks pelatih Fiorentina itu kepada Football Italia.

"Saya tak berpikir Gigi membutuhkan bentuk pembelaan apa pun," imbuh Prandelli.

"Saya lebih yakin dibanding sebelumnya, bahwa selama dan tepat setelah laga, para pemain memiliki begitu banyak tensi kompetitif sehingga mereka tak dapat membantu wasit jika mereka memiliki keraguan sekecil apa pun."

"Dua atau tiga hari setelah insiden tersebut, semua orang bisa mengatakan bola itu masuk ataupun tidak, tapi kita tak dapat mengharapkan seorang pemain yang tidak yakin membantu wasit selama insiden penting itu berlangsung," tandas suksesor Marcello Lippi itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Feed facebook twitter bookmark G+ textgeneratorfb