Minggu, 05 Februari 2012

Ditahan Siena, Juventus Masih Puncaki Klasemen



Turin - Juventus gagal menyenangkan pendukungnya dengan hanya bermain imbang dengan skor akhir 0-0 melawan tim gurem, Siena. Namun demikian, dengan hasil ini La Vecchia Signora bergeming di puncak klasemen.

Menjamu Siena di Juventus Stadium, Minggu (5/2/2012) malam WIB, Juventus berhasil mendominasi tamunya itu di sepanjang pertandingan.

Statistik Soccernet mencatat, tim besutan Antonio Conte itu memiliki penguasaan bola dengan perbandingan 70%:30%. Selain itu, Juve juga agresif dalam melancarkan serangan.

Tercatat, Gianluigi Buffon cs melakukan 19 kali tembakan dengan tujuh diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Siena hanya memiliki sembilan upaya dengan dua saja yang mengarah ke sasaran.

Satu poin tambahan yang diperoleh, Juventus tetap memimpin klasemen dengan perolehan 45 poin hasil 21 kali bertanding. Sedangkan Siena di posisi 17 dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan
Awal pertandingan berjalan lambat dengan kedua tim gagal menciptakan kesempatan.

Namun di menit 16, Juventus mendapat peluang pertama dari Arturo Vidal di mana tendangan kerasnya yang mengarah di atas gawang diselamatkan oleh kiper Gianluca Pegolo.

Semenit berselang, gantian Siena yang mengancam. Umpan Luigi Giorgi diteruskan oleh Mattia Destro. Sepakan pemain yang disebut terakhir melenceng tipis ke kanan gawang Juve.

Serangan kembali dibangun oleh tim tuan rumah. Umpan Andrea Pirlo disambut dengan sepakan kaki kiri Stephan Lichtsteiner yang memaksa Pegolo melakukan penyelamatan gemilang.

Satu menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir, Mirko Vucinic gantian mengancam gawang Siena. Tapi tendangannya dari sudut sempit masih terlalu tinggi.

Babak pertama pun berakhir. Skor masih imbang 0-0.

Ingin mencetak gol, tekanan demi tekanan terus dilancarkan oleh Juventus. Di menit 51 misalnya, Bianconerri mengancam lewat sundulan Vicinic dari tengah kotak hasil umpan silang Lichtsteiner.

Begitu pula dengan Pirlo. Mantan punggawa AC Milan itu melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak cukup jauh dan sudut sempit tapi masih bisa diselamatkan oleh Pegolo.

Pirlo mengkreasi sebuah peluang lain. Umpan silangnya diteruskan oleh sundulan dari Matri namun lagi-lagi belum bisa menjebol gawang lawannya.

Siena sekali-kali membalas. Di menit 76, Alessandro Gazzi berhasil mengetes kiper Gianluigi Buffon usai menerima umpan silang Cristiano Del Grossi. Sayang, masih menyamping tipis.

Menjelang pertandingan usai, Juve terus melancarkan serangan. Sayang, hingga berakhirnya laga tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan berakhir imbang 0-0.



Susunan Pemain
Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Paolo De Ceglie, Stephan Lichtsteiner, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Mirko Vucinic (Marco Borriello 62'), Alessandro Matri (Fabio Quagliarella 76') Simone Pepe (Emmanuele Giaccherini 38')

Siena: Gianluca Pegolo, Claudio Terzi, Luca Rossettini, Cristiano Del Grosso, Alessandro Gazzi, Simone Vergassola, Franco Brienza, Luigi Giorgi (Ferreira Reginaldo 69'), Emanuele Calaio (Pablo Andres Gonzalez 56'), Mattia Destro (Francesco Parravicini 73')

0 komentar:

Posting Komentar

 
Feed facebook twitter bookmark G+ textgeneratorfb