Selasa, 27 Maret 2012

Olimpico Disarankan Gelar Final Coppa Italia

CONI menyarankan agar Lega Calcio tetap memakai stadion Olimpico sebagai tuan rumah Coppa Italia musim ini.

 

Presiden komite olahraga nasional Italia (CONI) Gianni Petrucci meminta agar Lega Calcio membatalkan niat memindahkan final Coppa Italia dari stadion Olimpico, Roma.

Stadion ibukota itu dikhawatirkan tidak sanggup menampung antusiasme pendukung Juventus dan Napoli yang akan berlaga di babak puncak. Perdebatan kian tajam ketika presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bahkan menyarankan agar final Coppa Italia digelar di mancanegara, seperti London atau Paris.
"Buat kami, masalah pemilihan stadion ini sudah selesai," ujar Petrucci kepada ANSA.

"Mereka boleh memikirkan stadion lain. Saya rasa permintaan Lega untuk menggunakan Olimpico sudah resmi, tidak hanya formal."

"[Presiden Lega Calcio, Maurizio] Beretta lupa tahun lalu tiket laga Inter Milan versus Palermo terjual habis di Olimpico. Dia ingin menambal masalah tapi dia tidak melihat masih ada lubang yang menganga."

Selaku pemilik stadion, CONI sudah mengeblok jadwal penggunaan Olimpico untuk tanggal final Coppa Italia. Selain memainkannya di luar Italia, muncul pula wacana stadion San Siro di Milan sebagai arena yang paling masuk akal untuk dipilih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Feed facebook twitter bookmark G+ textgeneratorfb