Sabtu, 21 Januari 2012

Juve Kokoh di Puncak Klasemen


 Bergamo - Juventus kokoh di puncak klasemen sementara setelah meraih tiga angka di kandang Atalanta. Skuad arahan Antonio Conte itu sukses menundukkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (22/1/2012) dinihari WIB, Juve yang tampil relatif lebih dominan memiliki banyak peluang bagus di babak pertama. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Kerjasama Simone Pepe dan Alessandro Matri di menit ketiga sudah membuat pendukung Atalanta menarik napas. Umpan Pepe disambut Matri dengan sebuah sepakan. Namun, sepakan Matri masih melambung di atas mistar gawang.

Lima menit berselang, giliran Pepe yang mendapatkan kans emas. Menerima umpan dari Claudio Marchisio, Pepe yang berada di sisi kiri pertahanan Atalanta melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Sial bagi Pepe, tendangannya masih melenceng tipis.

Usaha Andrea Barzagli dan Mirko Vucinic di menit ke-11 dan 12 juga bernasib sama. Sepakan kedua pemain Juve itu masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Atalanta, Andrea Consigli.

Tiga menit sebelum turun minum, Arturo Vidal melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti. Hasilnya? Sepakan Vidal tersebut masih membentur mistar gawang.

Atalanta sendiri bukannya tak punya peluang di babak pertama. Maximiliano Moralez punya peluang di menit ke-39, namun sepakannya masih bisa diblok. Sementara tendangan German Denis pada menit ke-41 masih melebar di sisi gawang Juve.

Semenit selepas babak kedua dimulai, Matri kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, kali ini tendangannya masih melenceng tipis di sebelah kiri gawang Atalanta.

Juve akhirnya membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-54. Umpan lambung yang dilepaskan Andrea Pirlo melewati barisan pertahanan Atalanta dan akhirnya disambut dengan sundulan oleh Stephan Lichtsteiner yang berada di dalam kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-0.

Unggul 1-0 membuat Juve tampil lebih tenang. Matri sempat mendapatkan beberapa peluang lagi. Namun, lagi-lagi ia gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Gol kemenangan Bianconeri akhirnya justru lahir dari seorang pemain pengganti bernama Emanuele Giaccherini pada menit ke-82. Ia sukses lolos dari jebakan offside dan menerima umpan dari Luca Marrone sebelum akhirnya menyontek bola masuk ke gawang Atalanta.

Hasil ini membuat Juve kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi nilai 41. Sementara Atalanta masih berada di urutan 15 dengan nilai 20.

Susunan Pemain

Atalanta: Andrea Consigli, Thomas Manfredini, Michele Ferri, Federico Peluso, Cristian Raimondi, Luca Cigarini, Simone Padoin, Giacomo Bonaventura (Guido Marilungo 62), Matias Schelotto (Ferreira Pinto 77), German Denis, Maximiliano Moralez (Manolo Gabbiadini 83).

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Paolo De Ceglie, Stephan Lichtsteiner, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio (Emanuele Giaccherini 45), Arturo Vidal, Mirko Vucinic (Leonardo Bonucci 86), Simone Pepe (Luca Marrone 70), Alessandro Matri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Feed facebook twitter bookmark G+ textgeneratorfb