Selasa, 24 Januari 2012

Singkirkan Roma, Juventus Ke Semi-Final

Juventus menang 3-0 atas Roma di perempat-final Coppa Italia.


Juventus berhasil mengamankan tiket ke semi-final Coppa Italia setelah menyingkirkan AS Roma 2-0, Rabu (25/1) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Giallorossi dipaksa bermain dengan sepuluh orang setelah wasit mengusir Erik Lamela di babak kedua.

Menghadapi laga ini, pelatih Juventus Antonio Conte tetap membawa Fabio Quagliarella yang sempat diragukan bisa tampil menyusul cedera patah tulang pipi. Quagliarella dimainkan menggantikan Alessandro Del Piero di pertengahan babak kedua.Sebaliknya kubu Luis Enrique tampil dengan dibayangi sejumlah masalah. Marco Cassetti dan Dani Osvaldo tidak bisa bermain menyusul cedera yang masih membekap keduanya. Begitu juga dengan Daniele De Rossi yang masih memiliki masalah dengan paha.

Hilangnya beberapa pemain pilar ternyata cukup membuat kekuatan Roma agak terlihat rapuh. Juve langsung memperlihatkan keperkasaannya atas Roma saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Emanuele Giaccherni berhasil menggetarkan gawang Roma setelah bola yang diarahkannya ke sudut kanan gawang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Maarten Stekelenburg.

Tujuh menit berselang, Juve kembali lagi memperoleh sebuah peluang. Sayang, kesempatan emas itu masih belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Marco Borriello.
Di menit ke-16, Roma berupaya untuk balas menekan. Tetapi bola yang dilepaskan Miralem Pjanic itu terlambat disambut oleh Simon Kjaer.

Memasuki setengah jam, Juve kembali lagi memperbesar keunggulannya lewat Del Piero. Bola umpan jauh dari kiper Marco Storari itu sempat dikontrol terlebih dahulu oleh Marco Borriello.

Lalu bola diarahkan kepada Del Piero. Melalui dua sentuhan saja, legenda Juventus ini kemudian melepaskan tendangan dari jarak 25 yard yang kemudian merobek gawang Roma. Keunggulan itu terus bertahan hingga berakhirnya 45 menit pertama.

Lepas jeda turun minum, Roma berupaya untuk menekan. Tetapi daya gedor Giallorossi itu tidak mampu menggetarkan barisan pertahanan Juve.
Di babak ini, Enrique melakukan pergantian tiga pemainnya. Bojan Krkic, Fabio Simplicio, dan Francesco Totti ditarik keluar. Tetapi petaka yang sebenarnya buat Roma itu terjadi di menit ke-68.

Pelanggaran keras yang dilakukan Lamela terhadap Giorgio Chiellini membuat wasit langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya. Keluarnya Lamela membuat peluang untuk memperkecil defisit gol semakin berat buat Roma.

Sejak saat itu juga, Roma lebih banyak menghadapi tekanan dari Juventus. Namun usaha bertahan untuk tidak kebobolan itu tak bisa dihalau lagi ketika memasuki tiga menit injury time. Sebuah tekanan yang dilakukan pemain Juventus membuat Kjaer melakukan kesalahan hingga bola masuk ke gawangnya sendiri.

Bagi Roma, kekalahan ini merupakan yang pertama setelah sempat mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir.

dengan hasil ini juventus akan menunggu pemenang antara lazio vs ac milan di semi-final coppa italia

FORZA JUVENTUS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Feed facebook twitter bookmark G+ textgeneratorfb