Jumat, 03 Februari 2012

Wim Jonk: Ouasim Bouy Keliru Gabung Juventus

Di usia yang masih amat belia, Jonk beranggapan Bouy akan sulit beradaptasi guna merengkuh sukses di Juventus Stadium.



Keputusan Ouasim Bouy meninggalkan akademi Ajax Amsterdam untuk menerima pinangan Juventus di bursa transfer musim dingin dipandang Wim Jonk sebagai langkah keliru.


Di usia yang masih amat belia, 18 tahun, Jonk beranggapan sang gelandang serang akan sulit beradaptasi guna merengkuh sukses di luar negeri.
Apalagi di Amsterdam Arena pun Bouy belum pernah tampil sama sekali bersama tim senior De Godenzonen.

Anggota timnas Belanda U-19 berdarah Maroko itu resmi meneken kontrak hingga 2015 bersama Si Nyonya Tua jelang penutupan jendela transfer Januari.

"Saya bilang pada Ouasim bahwa ini tak akan menjadi kepindahan yang bijaksana baginya," ucap Jonk, eks pemain Ajax dan Inter Milan yang kini bekerja di akademi De Amsterdammers, kepada Voetbal International.

"Kami telah mempersiapkan satu jalur untuk dilaluinya dan dia sudah dekat dengan debut di first team Ajax. Semuanya berjalan sesuai rencana, tapi kemudian Juventus datang."

"Saya menyarankannya bertahan, untuk merekah di Ajax, di mana kami akan memberikannya kesempatan bermain. Setelah itu kami baru akan menjualnya ke luar negeri," terang pengoleksi 49 cap De Oranje itu.


"Jika Eljero Elia tak mampu tampil baik bagi Juventus, bagaimana mungkin Ouasim bisa melakukannya di usia yang begitu muda?"

Elia, winger Belanda yang direkrut I Bianconeri dari Hamburg SV musim panas silam, gagal mendapatkan kans bermain reguler dan sejauh ini baru turun dua kali di Serie A.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Feed facebook twitter bookmark G+ textgeneratorfb