Selasa, 27 Maret 2012

Juventus Raih Scudetto Di Lapangan, Inter Milan Di Pengadilan

Direktur umum Juventus menegaskan timnya meraih Scudetto berkat kerja keras di lapangan, tidak seperti Inter yang mendapatkannya karena hibah di pengadilan. 

 

Duel sengit Juventus dan Inter Milan dalam Derby d'Italia selalu mengingatkan kepada perseteruan keduanya di meja hijau sejak skandal Calciopoli terkuak pada 2006 lalu. Melalui direktur umumm Giuseppe Marotta, Juventus mengklaim 29 Scudetti yang diraih Alessandro Del Piero dan kawan-kawan merupakan simbol perjuangan mereka di lapangan, bukan 27 gelar "ofisial". Dan seperti biasanya, masalah rebutan Scudetto ini kembali memanas di Juventus Stadium, Minggu (25/3) malam. Juventini bahkan membawa banner bertuliskan: "Apa yang kami raih dengan keringat di lapangan, diberikan kepada kalian di pengadilan."

Dua gelar tertinggi Serie A Italia milik Bianconeri pada musim 2004-05 dan 2005-06 dicopot setelah dinyatakan bersalah dalam kasus pengaturan skor. Ironisnya, gelar terakhir diberikan kepada Inter.

"Posisi kami dalam Calciopoli tegas dan tidak kenal kompromi," ujar Marotta kepada Sky Sport Italia.

"Kami punya 29 Scudetti yang dimenangkan di lapangan. Ini yang kami tulis di pintu masuk ke ruang ganti di stadion kami. Kami ingin hak kami dihargai," tegasnya.

"Respons kami ingin menang di lapangan. Setelah itu, kapten kami selalu mengangkat trofi sebagai legitimasi atas apa yang kami raih," cetus Marotta.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Feed facebook twitter bookmark G+ textgeneratorfb