Rabu, 28 Maret 2012

Gianluigi Buffon Tak Sangka Juventus Berpeluang Scudetto

Buffon tak mengira Juventus bakal sanggup berpacu di jalur scudetto musim ini.

 

Hingga pekan ke-29 Serie A musim ini, Juventus terus mempertahankan kans menjadi kampiun. Menghuni posisi runner-up, Tim Zebra masih berstatus tak terkalahkan dan "hanya" terpaut empat angka dari AC Milan di puncak.

Kebangkitan Bianconeri yang tergolong instan, setelah di dua musim terakhr cuma finis di posisi ketujuh, ini ternyata sama sekali tak terbersit dalam benak sang penjaga gawang, Gianluigi Buffon, saat mengawali kompetisi 2011/12.
"Awalnya saya kira kami hanya memiliki sedikit kans, bahkan sebenarnya tak punya kans, untuk mencapai posisi setinggi ini," katanya kepada Il Corriere dello Sport.

"Kala itu saya berharap kami dapat melakukannya, tapi saya tak percaya."

Bagaimanapun, fakta bahwa saat ini kans juara masih menyala tak bakal disia-siakan Si Nyonya Tua. Buffon menegaskan tekad Juve mengejar Rossoneri di sisa sembilan pertandingan.

"Balapan scudetto belum selesai. Milan memiliki keunggulan empat poin atas kami, tapi kami pastinya tak akan menyerah. Kami harus mengerahkan segalanya sampai saat-saat terakhir."

Sang kiper menyebut kepemimpinan allenatore Antonio Conte sebagai salah satu faktor kunci dalam melejitkan Juventus musim ini.

"Rahasianya adalah ambisi pelatih kami dari hari pertama, didukung oleh kerja keras dan instruksi di lapangan," ucap kapten timnas Italia itu.

"Keringat, kekuatan, dan pengorbanan mendorong kami melaju, juga stadion baru dan hasrat untuk menghapus dua musim terakhir yang buruk," tandas Buffon.

Selain di Serie A, Si Hitam-Putih juga berpeluang merengkuh trofi juara di arena Coppa Italia, di mana mereka telah memastikan diri melangkah ke final untuk bersua Napoli pada bulan Mei.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Feed facebook twitter bookmark G+ textgeneratorfb