Selasa, 27 Maret 2012

Pemain, Pelatih, Tim Terbaik Serie A Italia 29ª Giornata Versi GOAL.com Indonesia

Tidak banyak perubahan di posisi tiga besar classifica Serie A. Milan dan Juventus masih dipisahkan oleh empat poin, sementara Lazio mampu mempertahankan zona Liga Champions.

                                                                     Serie A Italia

Serie A Italia
2011/12
29ª Giornata


Napoli dan Udinese gagal mengejar Lazio di posisi ketiga classifica Serie A Italia karena keduanya harus bermain imbang pada giornata ke-29 ini. Sementara itu, Gianluigi Buffon menjadi bintang di Juventus Stadium berkat aksi heroiknya menahan gempuran Inter Milan.

Dua gol yang dicetak Martin Caceres serta Alessandro Del Piero dalam Derby d'Italia membantu Bianconeri, kembali membuat jarak dengan AC Milan menjadi empat poin.

Selain Buffon, Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi protagonis bagi timnya. Dua golnya ke gawang AS Roma membuat attacante AC Milan itu kukuh di posisi teratas daftar capocannonieri, unggul tiga gol dari Edinson Cavani (Napoli) dan Antonio Di Natale (Udinese).

Lalu, siapa lagi yang telah berhasil mencuri perhatian di giornata ke-29 ini? Berikut pilihan
GOAL.Indonesia.



PENJAGA GAWANG

Gianluigi Buffon


Melakukan sejumlah penyelamatan heroik di babak pertama untuk membuat para punggawa Inter frustrasi. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan I Nerazzurri berhasil dimentahkan kiper veteran timnas Italia ini.


BEK TENGAH
BEK TENGAH BEK TENGAH

Martin Caceres

Mobido Diakite

Federico Fernandez
 
Bukan pilihan utama Antonio Conte, tapi Martin Caceres membayar penuh kepercayaan pelatih. Mencetak gol pembuka Juventus sekaligus menciutkan Inter yang cukup gemilang di babak pertama.

Gigih menjaga jantung pertahanan tidak membuat Mobido Diakite hanya bertahan di daerahnya. Setelah susah payah membongkar pertahanan Cagliari, Diakite dengan cermat memaksimalkan tendangan bebas Ledesma lima menit jelang laga usai.

Disiplin dalam bertahan dan tidak segan melakukan tekel terhadap lawan yang mencoba menebar ancaman. Federico Fernandez juga termasuk rajin membantu serangan dan memberikan umpan matang ke daerah pertahanan lawan.


GELANDANG KANAN GELANDANG TENGAH GELANDANG TENGAH GELANDANG KIRI

Maximiliano Moralez

Sulley Muntari

Kwadwo Asamoah

Juan Vargas

Maximiliano Moralez kerap melakukan umpan terobosan yang membuat lini belakang Bologna kewalahan. Memiliki kecepatan mumpuni, sehingga sering memenangi duel melawan bek lawan. Memberikan assist bagi terciptanya gol kedua Atalanta.

Kehadiran Sulley Muntari membuat Milan menguasai lini tengah. Tidak khawatir memotong setiap peluang AS Roma dan berani membantu serangan. Eks pemain Inter Milan ini beberapa kali mendapat kans mencetak gol, tapi dia belum beruntung.

Kwadwo Asamoah tampil konsisten sepanjang pertandingan, tidak hanya memberikan umpan-umpan matang pemain asal Ghana ini juga rajin turun untuk mencari bola.

Beberapa kali melepaskan tendangan spekulasi yang merepotkan kiper Sebastien Frey, rajin naik ke depan untuk memberikan umpan akurat ke area pertahanan Genoa. Satu assist untuk Riccardo Montolivo setidaknya membayar sejumlah kegagalan Vargas memaksimalkan peluang.


SAYAP KANAN
SAYAP KIRI

Ezequiel Lavezzi

Davide Lanzafame

Kembali menjadi motor serangan Napoli, memanjakan Edinson Cavani dengan umpan-umpan akurat. Pergerakannya menembus pertahanan lawan sering merepotkan, sehingga Lavezzi beberapa kali melepaskan tendangan yang mengancam gawang Catania.

Masuk di menit akhir menggantikan Aljandro Gomez, Davide Lanzafame memberikan kontribusi besar untuk Catania. Golnya di masa injury tidak hanya membuyarkan kemenangan Napoli, tapi juga melanjutkan tren positif Catania yang sebelumnya tidak terkalahkan dalam enam partai beruntun. 



 CADANGAN

Beberapa pemain yang layak mendapat apresiasi:
Juan Pablo Carrizo (Catania)
Riccardo Montolivo (Fiorentina)
Sergio Floccari (Parma)
Andrea Pirlo (Juventus)
Cristian Llama (Catania)
Edinson Cavani (Napoli)
Alessandro Del Piero (Juventus)



 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Feed facebook twitter bookmark G+ textgeneratorfb